Warga Gondang Nganjuk Resak, Sarang Tawon Ancam Menyengat Siapa Saja

oleh
Warga Gondang Nganjuk Resak,  Sarang Tawon Ancam Menyengat Siapa Saja

Memokediri.com.  

Warga Gondang Nganjuk Resak, Sarang Tawon Ancam Menyengat Siapa Saja.    Warga Desa Karangsemi, Kecamatan Gondang resah. Penyebabnya, ada sarang tawon yang berukuran besar ada di teras rumah milik Gaguk, 52, warga setempat. Di sarang tawon tersebut, ada ratusan tawon.

“Warga di desa itu khawatir disengat tawon. Sarangnya membahayakan bagi warga yang lalu lalang di sekitar tempat tersebut.,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda kemarin.

Ketakutan warga tersebut membuat Gaguk akhirnya melapor ke  Pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Nganjuk pada Minggu malam (. Karena Gaguk dan warga setempat tidak berani mengevakuasi sarang tawon itu.

Setelah menerima laporan, petugas segera datang ke lokasi ke lokasi sekitar pukul 22.00 WIB. Evakuasi sarang tawon yang memiliki diameter 80 cm tersebut dimulai. “Evakuasi sarang tawon berjalan lancar,” ujar Samsul.

Belum ada korban jiwa atau terluka akibat tersengat tawon di teras rumah Gaguk. Apa yang dilakukan Gaguk dengan melapor ke pasukan damkar adalah tepat. Karena jika sarang tawon dievakuasi sendiri akan sangat berisiko. “Bisa tersengat tawon atau terjatuh dari tangga,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *